RSS

Permainan Ini Akan Segera Berakhir


Hai singa, burung itu telah mencoba. Mungkin memang baru beberapa hari. Tapi setidak nya ia telah mencoba. Mungkin kamu tidak melihat usahanya dalam mencoba. Atau mungkin kamu memang tidak peduli. Aku tau, kamu lihat apa yang kamu lakukan padanya akhir akhir ini. Aku tau, kamu sadar bahwa kamu melakukan hal itu. Tapi apakah kamu tau bagaimana rasa nya jadi burung itu?

Burung itu mencoba dan kamu tidak menghargai usahanya. Dan ini bukan pertama kali nya, ini kesekian kali nya kamu tidak menghargai burung itu. Terimakasih untuk hal itu. Burung itu hanya ingin mengatakan bahwa mungkin sebentar lagi permainanmu ini akan segera berakhir. Bahwa mungkin sebentar lagi burung itu tidak akan ikut serta dalam permainanmu. Ini bukan menyerah, tapi ia hanya mundur. Kedua hal itu berbeda.

Sebenarnya, burung itu tidak ingin mundur. Ia belum mau mundur. Tapi kamu yang membuatnya melakukan hal itu. Apa yang kamu lakukan padanya, itulah yang memberinya alasan untuk mundur. Burung itu tidak tau apa akan adakah lagi kanvas untukmu, karena sepertinya permainan ini akan segera berakhir. Burung itu sudah cukup menerima semua nya, semua etika dan tingkah lakumu, semua perlakuanmu padanya. Mungkin memang burung itu tidak pernah mengerti kamu karena kamu selalu memakai topeng itu. Burung itu juga memiliki titik lelahnya. Dan mungkin sekarang ia sudah lelah dengan semua permainan topeng mu. Karena sepertinya topeng itu tidak akan pernah lepas darimu, jadi lebih baik bagi burung itu untuk mundur. Terimakasih sudah pernah melibatkan burung kecil itu  dalam permainan topeng mu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment