RSS

Lebih Dari Sekedar Mengagumi

burung itu sudah jarang terlihat sayapnya sekarang. ia tidak sesering biasanya dalam beredar. banyak yang berubah darinya. dan sejauh yang aku lihat, perubahan yang dialami sang burung termasuk ke dalam perubahan yang baik. apakah kalian tau apa yang terjadi pada sang burung? ya, aku mengetahuinya dengan jelas apa yang sedang terjadi. semua nya terjadi semenjak sang burung itu mengenal sang singa. semua nya terjadi semenjak sang singa itu mau membagi singgasana nya dengan sang burung.

jika saja kalian dapat melihat perubahan yang dialami sang burung tersebut. ia menjadi lebih sering tersenyum lebar sekarang. ia terlihat sangat bahagia. ia lebih sering menyanyi dan menjadi bersemangat dalam melakukan semua kegiatannya. ia lebih memiliki irama saat berjalan, melompat, terbang bahkan menari. semua nya terlihat indah. jika kalian melihat itu, kalian akan setuju denganku bahwa burung itu sangat bahagia berada di sisi sang singa.

pagi itu, sang burung membangunkanku. terlihat dari sorot matanya bahwa ia sangat bahagia. ia tidak sabar ingin membagi ceritanya padaku. ia berkata bahwa ia ingin semua orang tau bahwa dia sangat bahagia sekarang. bahwa ia telah menemukan seseorang yang dapat membuatnya merasa hidup sekarang. aku percaya pada ucapannya. kalian tau kenapa? semua terlihat dari sorot matanya. pagi itu, matanya sangat berbinar saat ia bercerita. mungkin kalian akan melihat keajaiban dari mata nya itu..

ia bercerita padaku bahwa seseorang yang sangat ia sayangi ini berbeda dengan orang orang yang pernah ia temui sebelumnya. seseorang yang sangat ia sayang ini dapat merubah banyak hal dalam dirinya ke arah yang lebih positif walaupun orang tersebut tidak menyadarinya bahwa ia telah merubah sang burung, orang yang sangat menyayangi nya. hal sekecil apapun yang dilakukan oleh sang singa, selalu ia perhatikan. ia sangat senang memperhatikan sang singa. yaa memang sekarang sang singa lah yang menjadi pusat perhatiannya.

ia berkata padaku bahwa ia sangat senang melihat senyum itu di wajah sang singa. senyuman itu selalu membuatnya bahagia. senyuman itu terlihat indah baginya. dan senyuman itu secara tidak langsung membentuk sebuah senyuman pada sang burung.

sang burung itu selalu memperhatikan hal hal kecil yang dilakukan oleh sang singa. cara sang singa berjalan, berbicara, tertawa, tersenyum, makan, melepas ataupun memakai kacamatanya, bermain dengan anak kecil di sekitarnya, cara dia memegang hp nya, cara dia berbicara di depan orang banyak, dan masih banyak lagi hal yang sangat ia hafal pada diri sang singa. tapi satu hal yang paling ia suka dan tidak akan pernah ia lupakan adalah sorot mata sang singa. bagaimana cara sang singa itu melihatnya itu seperti... tiba tiba saja burung itu terhenti sejenak dan lalu ia melanjutkan... aku tidak bisa berkata kata. kata kata apapun tidak akan bisa menggambarkannya. hanya bisa dirasakan. yang dapat ia katakan adalah tatapan mata itu selalu membuatnya merasa nyaman dan akan selalu ia rindukan hingga kapanpun itu.

burung itu pun bercerita tentang sang singa yang sedang bermain dengan anak kecil. ia sangat senang memperhatikannya. ia sangat senang bagaimana cara sang singa bermain dengan anak anak itu. bagaimana peduli nya ia pada anak anak. karena memang, sang burung sangat menyukai seorang laki laki yang menyayangi anak anak dan senang bermain dengan anak anak. selain itu juga, sang burung mengatakan bahwa sang singa sangat peduli terhadap keluarganya. keluarganya selalu ia jadikan prioritas nomor satu dalam hidup nya. mungkin itu dapat dikatakan hal kecil, tapi bagi sang burung, itu berarti sangat besar.

dan satu hal yang sangat penting yang ada dalam benak sang burung adalah bahwa sang singa sangat mirip dengan seorang laki laki yang sangat ia sayangi. laki laki yang sangat berarti dalam hidup nya. laki laki yang takkan pernah terganti oleh siapapun itu. dan laki laki itu adalah sosok ayahnya. sang singa itu sangat mirip dengan ayahnya.

tidak akan cukup kanvas ini bila kuceritakan apa yang sebenarnya burung itu rasakan. yang aku tau, ia sangat bahagia saat itu. dan di akhir pertemuan, burung itu selalu membuatku terkejut dengan kata kata terakhirnya. dan pagi itu, ia berkata:

"aku sangat mengaguminya. bahkan mungkin lebih dari itu."


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment